Uncategorized

PROSEDUR PELAYANAN PENGADUAN HAK NORMA KERJA

SOP PROSEDUR PELAYANAN PENGADUAN HAK NORMA KERJA
1. Pengaduan hak normakerja meliputi :

a. Penyimpangan norma waktu kerja waktu istirahat;
b. Penyimpangan norma pengupahan (UMK, Lembur);
c. Penyimpangan norma jamsostek;
d. Penyimpangan norma hubungan kerja;
e. Penyimpangan norma penempatan dan pelatihan;
f. Pengawasan Tenaga Kerja Asing (TKA);


2. Waktu Penyelesaian dan Masa Berlaku

a. Jangka waktu penyelesaian adalah paling lambat 16 hari;

3. Besaran tarif/biaya pelayanan

Biaya pelayanan adalah tidak dipungut biaya (gratis)

4. Prosedur Penyelesaian Pelayanan

a. Surat pengaduan masyarakat yang ditujukan ke Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru;
b. Kadis menindaklanjuti surat pengaduan dengan mendisposisikan ke Kabid Pengawasan;
c. Kabid Pengawasan mendisposisikan kepada kasi norma kerja;
d. Pegawai pengawasan melakukan pemeriksaan administrasi dan lapangan dan membuat laporan hasil pemeriksaan dan nota pemeriksaan;
e. Apabila hak normatif tidak dilaksanakan maka kadisnaker melalui pegawai pengawas melakukan proses pro justitia ;

5. Hasil Pelayanan yang diterima oleh Pelanggan

Hasil Pelayanan yang diterima oleh Pelanggan adalah Hak norma kerja terlaksana;

6. Kompetensi Petugas yang Terlibat dalam Proses Pemberian/Penyelesaian Pelayanan;

a. Petugas yang menyelesaikannya sebanyak 1 (satu) orang;
b. Kompetensi yang dimiliki petugas adalah memiliki pengetahuan mengenai hak norma kerja;

3 thoughts on “PROSEDUR PELAYANAN PENGADUAN HAK NORMA KERJA

  1. winstar hotel memakai karyawan DW setelah setahun namun belum ada pengontrakan pasti.. upah kerja tidak sesuai dengan yang dikerjakan ,,harap di tindak lanjuti hotel sial ini

  2. Kepada Yth. Bapak/ibu kadisnaker kota pekanbaru

    Mohon ditindak lanjuti perusahaan CENTURI KOMPUTER PEKANBARU yang beralamat di jln. Tuanku tambusai No.500f pekanbaru,yang tidak membayarkan iuran jamsostek saya dari tahun 2013-2014,sehingga menyebabkan saya tidak bisa mencairkan jamsostek ketenaga kerjaan saya,saya sudah mnegundurkan diri dari perusahaan tsb per deaember 2014 hingga kini tidak ada itikad baik dari perusahaan tersebut untuk menyelesaikan iuran jamsostek saya,atas nama WAHYU ROSAL ,NO KPJ :11026863487,saya sudah konfirmasi ke perusahaah tsb berulang kali selama 1 tahun untuk menyelesaikan jamsostek saya,sepertinya tidak ada itikad baik dari perusahaan tersebut untuk menyelesaikan fengan baik,saya berharap disnaker pekanbaru untuk menindak lanjuti permasalahan yg saya hadapi dengan perusahaan tersebut.terima kasih

Komentar ditutup.